Senin, 26 November 2012

sejarah musik di indonesia

sejarah musik di indonesia 


musik, pasti sudah tidak asing lagi denger kata "musik". musik sudah terkenal sejak zaman nenek moyang kita, musik banyak dipakai untuk kegiatan kegiatan tertentu, misalnya upacara, acara pernikahan, tari tarian, dsb. 

musik itu adalah sebuah irama yang berasal dari suatu alat musik yang dimainkan secara bersamaan. musik di indonesia terdiri dari berbagai jenis, di antaranya : 

1.) musik keroncong 

musik keroncong dibawa oleh bangsa portugis, sekitar awal tahun 1930 an. sejak itu banyak lagu lagu bahkan film- film yang dibawakan dengan musik keroncong. dan sejak itu juga banyak musisi dan penyanyi yang membawakan musik dengan tema musik keroncong


2.) musik dangdut

musik dangdut, musik yang banyak dibilang musik rendahan oleh sebagian orang. tapi musik dangdut masih bertahan sampai sekarang. musik dangdut sudah dikenal bahkan sudah populer pada tahun 1970. bahkan waktu itu, ada yang dibilang raja dangdut (rhoma irama) dan ratu dangdut (elvi sukaesih). 

3.) musik pop

musik pop, musik yang banyak disukai oleh banyak orang. bahkan sudah tidak asing lagi apabila denger kata "musik pop". musik pop cepat sekali dikenal oleh seluruh orang indonesia. apalagi sekarang, banyak bermunculan band, boyband, girlband, duet, dsb. yang membawakan musik pop. 

tetapi, meskipun di indonesia terdapat berbagai jenis musik. indonesia tetap mempertahankan musik asal negaranya itu sendiri, atau yang lebih dikenal dengan MUSIK TRADISIONAL. 


-Arini dewi chintyana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar